Help Desk Digital Exchange
Bagaimana kami bisa membantu anda?
Cara Memulai


Tidak dapat menemukan jawaban?
Email Kami
  • Aset Crypto > Stablecoin > Apa itu Stablecoin?
  • Apa itu Stablecoin?

  • Apa itu stablecoin?   

    StableCoin adalah digital aset dengan jumlah total yang dipatok ke aset lain. (Dalam kebanyakan kasus, ini adalah USD atau mata uang digital lain). Beberapa contoh: Tether, Dolar Gemini, USDC, dan DAI

    Kenapa begitu stabil?     

    Koin yang stabil berfungsi sebagai jembatan antara dunia crypto dan dunia mata uang kertas. Perusahaan menggunakan beberapa otoritas terpusat yang mendukung setiap koin dengan ekuivalen satu-ke-satu dalam USD atau Crypto dan mengendalikan volatilitas harga.

    Misalnya Tether, salah satu cryptocurrency teratas saat ini. Proyek ini dibuat pada Lapisan Protokol Omni di atas Bitcoin, ERC20 (Smart Contract Ethereum) Pendiri Tether mengklaim bahwa setiap koin Tether (USDT) didukung dengan 1 dolar AS yang setara, tetapi selama bertahun-tahun masih tidak memberikan dokumentasi atau audit resmi.

    TrueUSD (TUSD). Stablecoin lain yang menerbitkan bukti bahwa setiap token TUSD didukung dengan $ 1.TUSD hanya didasarkan pada blockchain Ethereum, memberikan perlindungan hukum kepada pemegang TUSD dan terbuka untuk audit pihak ketiga.


    USDC adalah stablecoin berbasis Ethereum yang di buat oleh Coinbase dan Circle company

    DAI adalah Koin Stabil berbasis Ethereum. Ini berbeda dari tablet lainnya dengan menerapkan teknologi yang sepenuhnya terdesentralisasi. Harga stabil, harga didukung oleh Ether, bukan USD.




    Apakah Artikel ini Membantu? 16 100