Help Desk Digital Exchange
Bagaimana kami bisa membantu anda?
Cara Memulai


Tidak dapat menemukan jawaban?
Email Kami
  • Aset Crypto > Alternatif Koin > Apa itu Doge?
  • Apa itu Doge?

  • Dogecoin diciptakan oleh programmer Billy Markus dari Portland, Oregon. yang berharap dapat menciptakan mata uang kripto yang menyenangkan yang dapat mencapai demografis yang lebih luas daripada Bitcoin. Selain itu, ia ingin menjauhkannya dari sejarah kontroversial koin lainnya.  Pada saat yang sama, Jackson Palmer, anggota departemen pemasaran Adobe Systems di Sydney, didorong di Twitter oleh seorang mahasiswa di Front Range Community College untuk mewujudkan gagasan itu.

    Setelah menerima beberapa penyebutan di Twitter, Palmer membeli domain dogecoin.com dan menambahkan splash screen, yang menampilkan logo koin dan teks Comic Sans yang tersebar. Markus melihat situs terhubung di ruang obrolan IRC, dan memulai upaya untuk menciptakan mata uang setelah menjangkau Palmer. Markus mendasarkan Dogecoin pada cryptocurrency yang ada, Luckycoin,yang menampilkan hadiah acak yang diterima untuk menambang blok, meskipun perilaku ini kemudian diubah menjadi hadiah blok statis pada Maret 2014. Pada gilirannya, Luckycoin didasarkan pada Litecoin,yang juga menggunakan teknologi scrypt dalam algoritma proof-of-work-nya. Penggunaan scrypt berarti bahwa penambang tidak dapat menggunakan peralatan penambangan bitcoin SHA-256, dan bahwa perangkat khusus FPGA dan ASIC yang digunakan untuk menambang sulit dibuat. Dogecoin secara resmi diluncurkan pada 6 Desember 2013.  Jaringan Dogecoin awalnya dimaksudkan untuk menghasilkan 100 miliar Dogecoin, tetapi kemudian, diumumkan bahwa jaringan Dogecoin akan menghasilkan Dogecoin tanpa batas.

    Pada 19 Desember 2013, nilai Dogecoin melonjak hampir 300 persen dalam 72 jam, naik dari US$ 0,00026 menjadi $0,00095,  dengan volume miliaran Dogecoin per hari. Pertumbuhan ini terjadi pada saat Bitcoin dan banyak cryptocurrency lainnya terhuyung-huyung dari keputusan China untuk melarang bank-bank Cina dari berinvestasi ke dalam ekonomi Bitcoin. Tiga hari kemudian, Dogecoin mengalami kecelakaan besar pertama dengan menjatuhkan 80% karena peristiwa ini dan karena kolam penambangan besar yang memanfaatkan peluang dalam mengeksploitasi daya komputasi yang sangat kecil yang diperlukan pada saat itu untuk menambang Dogecoin.




    Apakah Artikel ini Membantu? 16 100