Help Desk Digital Exchange
Bagaimana kami bisa membantu anda?
Cara Memulai


Tidak dapat menemukan jawaban?
Email Kami
  • Aset Crypto > Alternatif Koin > Apa Itu Ethereum?
  • Apa Itu Ethereum?

  • Ethereum (ETH) adalah sebuah platform rantai-blok dengan fungsi kontrak cerdas. Ethereum mempunyai fungsi seumpama virtual machine yang boleh menjalankan kontrak cerdas peer-to-peer dengan uang kriptografi Ether (ETH).

    Ethereum merupakan sebuah projek besar yang dimulai oleh Vitalik Buterin pada tahun 2013. Blok pertama Ethereum ditemui pada 30 July 2015. 

    Ethereum  merupakan cryptocurrency yang di minati dan berkembang di Indonesia. Dari mana ethereum berasal?

    Ether adalah unit tanda uang platform Ethereum. Ether diperdagangkan di bursa crytocurrency seperti cryptocurrency lainnya. Sebagaimana mata uang pada umumnya Ether pun dapat memiliki nilai tukar yang dapat diperdagangkan dengan cryptocurrency lainnya seperti Bitcoin, Ripple, Dash, dan sebagainya. Ether digunakan untuk membayar komputasi jaringan Ethereum. Seperti BitcoinEthereum menggunakan ide perantaian bukti-dari-kerja algorithm Ethash. 

    Harga Ethereum akhir tahun 2017 sempat menyentuh harga Rp 22.800.000 harga sebelumnya cuma menyentuh Rp 2.500.000 - Rp 3.000.000 saja, sehingga ethereum merupakan salah satu aset digital yang wajib kita miliki untuk investasi / untuk melakukan trading.




    Apakah Artikel ini Membantu? 16 100