Apa itu Tron?

TRON adalah sistem operasi berbasis blockchain dan platform aplikasi terdesentralisasi (dapp). Didirikan oleh sebuah yayasan nirlaba yang berbasis di Singapura, Tron Foundation, tim proyek awalnya berusaha untuk mengatasi industri hiburan global - saat ini bernilai $ 1 triliun. Namun, mereka telah memperluas visi mereka dengan luar biasa, menangani seluruh pasar dapps.

Menurut whitepaper awalnya, “Anggota tim TRON adalah pengikut Sir Tim Berners-Lee, yang yakin bahwa protokol, sejak saat penemuannya, merupakan aset bagi manusia, dan bukan alat untuk menghasilkan laba bagi kelompok-kelompok kecil. ”Tim Berners-Lee adalah pendiri World Wide Web.

Platform TRON yang terbuka dan terdesentralisasi dan teknologi penyimpanan terdistribusi memungkinkan pembuat konten digital untuk memotong perantara seperti Apple Store dan Google Play Store. Dengan demikian, produsen konten dapat memperoleh dana langsung dari konsumen.

Saat ini, banyak data pengguna dan lalu lintas dikendalikan oleh beberapa perusahaan seperti Google, Facebook, dan Amazon. TRON berupaya memitigasi kontrol ini dengan mengembalikan kepemilikan data ke tangan pembuatnya.

Kinerja Pasar TRX Crypto

Harga puncak TRX sejauh ini adalah $ 0,254791 pada 4 Januari 2018. TRX dimulai sebagai token ERC-20 di mainnet Ethereum, tetapi ketika mainnet Tron diluncurkan pada Juni 2018, token ERC-20 dimigrasikan ke koin TRX asli pada rasio 1: 1.

Tronix digunakan oleh konsumen untuk membayar konten, meninggalkan pembuat konten yang memiliki nilai. Pada 12 November 2018, pasokan Tronix yang beredar adalah 65.748.111.645 TRX dari total pasokan 99.000.000.000.

Yayasan Tron menjalankan penjualan token ICO Tron dari 31 Agustus - 2 September 2017. Empat puluh persen dari total pasokan token (sekitar 40 miliar) terjual, meningkatkan sekitar $ 70 juta senilai ETH dan BTC. Pasokan yang tersisa ditahan oleh tim untuk distribusi di masa depan dan untuk mendanai pengembangan proyek lebih lanjut dan upaya pemasaran.

Lebih dari $ 58 juta TRX diperdagangkan setiap hari, menjadikannya salah satu cryptocurrency paling diperdagangkan di pasar. Pertukaran Cryptocurrency yang menerima TRX termasuk BitForex, OKEx, Binance, Huobi, Bit-Z, IDAX, DigiFinex, dan Systemkoin. Pasangan perdagangan TRX termasuk ETH, BTC, dan USDT.

Dompet Tron dikembangkan oleh komunitas dan tersedia untuk setiap OS, termasuk desktop, web, dan seluler. TRX juga didukung oleh dompet cryptocurrency pihak ketiga seperti Trust Wallet, Ledger Wallet, dan Freewallet.

Menciptakan Ekosistem Media Baru melalui P2P

Tron TRX adalah salah satu dari banyak upaya yang berupaya memanfaatkan sifat peer-to-peer jaringan modern untuk memungkinkan pembuat konten dan distributor akses langsung ke konsumen mereka. YouTube, iTunes, dan jaringan distribusi terpusat lainnya memiliki cengkeraman yang signifikan di pasar konten digital, menciptakan penghalang bagi produsen konten independen yang mencari saluran distribusi.

Berbagai aplikasi terdesentralisasi direncanakan untuk ditempatkan di Tron untuk mengambil keuntungan dari arsitektur jaringan peer-to-peer langsung yang menghilangkan kebutuhan akan tengkulak. Salah satu aplikasi yang mendapat banyak perhatian adalah Gifto, yang dibuat oleh Uplive, platform media sosial berbayar yang sangat berpengaruh dan sukses di Asia.

Baik hiburan streaming dan pengiriman konten adalah industri besar. Pasar jaringan pengiriman konten saja diperkirakan akan mencapai $ 30 miliar pada tahun 2022, sementara industri hiburan secara keseluruhan akan melebihi $ 2 triliun pada periode yang sama.

Sebagian besar perubahan besar dalam teknologi Internet berkaitan dengan pengiriman konten atau pembayaran. Iterasi pertama web buruk dalam memfasilitasi transaksi nilai. Dengan Web 2.0, kami melihat pengenalan saluran pembayaran yang aman dan ekonomi periklanan lahir, yang memanfaatkan data pribadi untuk menjual lebih banyak produk.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Sorry we couldn't be helpful. Help us improve this article with your feedback.