Apa itu Electroneum (ETN)?

Electroneum adalah cryptocurrency mobile-first yang ditujukan untuk adopsi massal. Tim Electroneum membuat memperoleh cryptocurrency semudah mengunduh aplikasi. Dengan mendobrak penghalang untuk mendapatkannya, tim Electroneum percaya bahwa mereka dapat menyebarkan koin mereka jauh dan luas.

Electroneum adalah platform pembayaran berbasis blockchain yang dirancang khusus untuk digunakan pada perangkat seluler seperti smartphone. Ini diklaim sebagai Know-Your-Customer (KYC) pertama Anda. dan cryptocurrency yang sesuai dengan Anti Pencucian Uang (AML). ETN, crypto asli Electroneum, secara virtual ditambang menggunakan perangkat seluler.

Cryptocurrency memiliki pengikut yang loyal dan berkomitmen secara besar-besaran - strategi pemasarannya cenderung ke arah viralitas, yang telah membuatnya memperoleh lebih dari 2,7 juta pengguna terdaftar (Januari 2019).

Seperti halnya pengikut Twitter berkekuatan 129k yang mengesankan, proyek ini telah menarik 143k pengguna Facebook - menarik karena FB bukan platform yang tidak dikenal untuk proyek kripto. Banyak yang bahkan tidak memiliki halaman Facebook. Ini bisa menggambarkan bahwa ada pengikut yang kuat di luar penggemar crypto - yang, tentu saja, tepat seperti yang ingin dilihat oleh tim.

Tentu saja, 2,7 juta pengguna terdaftar tidak mengukur penggunaan aktif, sama seperti 22 juta dompet Bitcoin tidak menyarankan bahwa 22 juta orang menggunakan Bitcoin saat ini. Tapi itu adalah kinerja yang sangat kuat - dan membuktikan kekuatan integrasi dengan pemain utama seperti Google Play Store.

Tim pengembangan inti beranggotakan 12 orang dipimpin oleh salah satu pendiri SiteWizard, Richard Ells. Tujuan awalnya selama awal 2017 adalah untuk menggantikan mata uang dalam game untuk game mobile. Platform perjudian adalah evolusi alami, seperti halnya pembayaran seluler. Berbasis di UK, proyek ini juga masih fokus pada ekonomi-ekonomi baru dengan populasi besar yang tidak memiliki rekening bank dan banyak bank.

Itu awalnya garpu lembut dari kode Monero tetapi sulit bercabang pada 30 Mei 2018 di blok 307500 ke kode sendiri. Sebagian alasannya adalah untuk merampingkan kode, dan yang lainnya adalah untuk menyambut rig ASIC ke jaringan, karena Monero bercabang untuk menolak penambangan ASIC berbasis GPU.

Sekarang proyek ini difokuskan pada pembayaran mobile dan memiliki kemitraan termasuk pembayaran besar-besaran telekomunikasi XIUS, perusahaan e-commerce BMedia, dan banyak lagi. Tapi itu tidak berarti itu tidak berlaku untuk akar permainannya - kemitraannya dengan platform game Mobile Streams PLC memaparkannya ke pangkalan pelanggan yang berkekuatan 750.000 layanan di Amerika Latin.

Apakah Electroneum rantai besar berikutnya di blok, atau apakah itu semua hanya sensasi putih yang hebat? Kami akan memulai penelitian kami dengan memeriksa kinerja pasar ETN, token cryptocurrency milik Electroneum.

Bagaimana cara kerja Electroneum?

Electroneum, juga disebut sebagai ETN, dibangun dari basis kode Monero untuk memungkinkan transaksi pada blockchain yang didesentralisasi. Seperti Monero, Electroneum memiliki beberapa fitur privasi bawaan. Salah satu kritik utama Bitcoin adalah bahwa saldo setiap alamat dompet bersifat publik dan mudah dicari. Masalah ini diselesaikan dengan alamat siluman Electroneum, kunci publik satu kali yang “mencegah dana penerima untuk ditautkan dengan dompet mereka. Alamat itu dapat diaudit oleh pihak ke-3 untuk membuktikan transaksi yang terjadi (dengan pengirim membagikan kunci tampilan publik mereka).

Penerima mendapatkan dana mereka melalui kunci tampilan pribadi dompet mereka yang memindai blockchain. Setelah terdeteksi dan diambil oleh dompet, kunci pribadi sekali pakai dibuat (sesuai dengan kunci publik pengirim).

Penerima sekarang dapat menghabiskan dana tersebut menggunakan kunci pengeluaran pribadi mereka. Ini terjadi tanpa pengirim, penerima, atau jumlah yang ditransaksikan terkait secara publik. Jika Anda ingin membaca lebih lanjut tentang teknologi privasi di belakang Monero dan Electroneum, kami sarankan panduan Monero kami di sini.

Transaksi relatif cepat dengan biaya dinamis berdasarkan tingkat lalu lintas di jaringan. Anda dapat memeriksa blok terbaru di sini. Sebagian besar transaksi memiliki kurang dari 0,2 ETN dalam total biaya dan blok baru ditambahkan setiap menit.

Electroneum codebase mencoba untuk menghindari ASIC yang kuat yang memiliki keuntungan besar dibandingkan penambang CPU. Penambangan menggunakan algoritme terikat memori untuk mencoba dan mendorong penambangan CPU, memberikan pengguna rata-rata akses mudah ke ETN. Kemampuan untuk memberi semua orang akses ke koin ini akan menjadi tema berulang di seluruh panduan ini.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Sorry we couldn't be helpful. Help us improve this article with your feedback.