Apa itu Nxt?

Nxt adalah cryptocurrency open source dan jaringan pembayaran diluncurkan pada 2013 oleh pengembang perangkat lunak anonim BCNext. Ia menggunakan bukti kepemilikan untuk mencapai konsensus untuk transaksi dengan demikian ada pasokan uang statis dan, tidak seperti bitcoin, tidak ada penambangan. Nxt secara khusus dipahami sebagai platform yang fleksibel untuk membangun aplikasi dan layanan keuangan.

Nxt menggunakan blockchain untuk membuat seluruh ekosistem fitur yang didesentralisasi, yang semuanya membutuhkan mata uang Nxt. Alih-alih memodifikasi kode sumber Bitcoin asli, seperti yang telah dilakukan banyak altcoin, pengembang Nxt menulis kode mereka sendiri di Jawa dari awal. Meskipun Nxt adalah blockchain publik, lisensi untuk blockchain pribadi berdasarkan perangkat lunaknya juga tersedia untuk dibeli. Para pengembang menyebut Nxt sebagai Blockchain 2.0, menyediakan banyak aplikasi selain sekadar menyimpan buku besar transaksi publik.

Nxt pertama kali dirilis pada November 2013 oleh pengembang perangkat lunak anonim, BCNext. Ide ini pertama kali diusulkan di bitcointalk.org, meningkatkan sekitar 21 bitcoin dalam pendanaan. Bitcoin bernilai sekitar 250 dolar pada saat itu. Pengembang kemudian merilis semua 1 miliar koin kepada 73 orang secara proporsional dengan jumlah bitcoin yang mereka kontribusikan.

Koin-koin itu kemudian dibagikan kepada orang-orang melalui "hadiah, perdagangan, dan hadiah untuk pengembangan platform yang sedang berlangsung." Akhirnya, BCNext menjauh dari proyek dan The Nxt Foundation dibentuk untuk mengoordinasikan arah lebih lanjut. Namun, karena kurangnya sumber daya dan tekanan balik terhadap sentralisasi, Yayasan tidak dapat memandu proyek secara efektif. Jelurida BV sekarang mengembangkan platform.

Jelurida BV mengambil alih Nxt yang semula dikembangkan secara anonim dan sekarang memiliki hak IP. Kristina Kalcheva, salah satu pendiri dan pakar hukum Jelurida, berfokus pada bagaimana "mengeksplorasi berbagai model lisensi sumber terbuka dan keberlakuannya dalam praktiknya."

Pengembang senior di Jelurida adalah Lior Yaffe. Nxt dan Jelurida memiliki banyak kontributor lain untuk proyek ini selama bertahun-tahun.

Sementara masih ada pengembangan aktif dari platform, perusahaan induk Jelurida juga telah meluncurkan Nxt 2.0, yang dikenal sebagai Ardor, yang dirancang khusus untuk menangani skalabilitas.

Ardor awalnya menggunakan teknologi blockchain yang sama dengan Nxt, dikombinasikan dengan gagasan 'rantai anak.' Namun, sekarang Ardor didasarkan pada blockchainnya sendiri dan tidak lagi menjadi aset Nxt.

Meskipun pengembangan Ardor, Jelurida menyatakan tetap berkomitmen untuk pengembangan Nxt. Namun, ada sangat sedikit pembaruan mengenai proyek selama 2018.

Ada situs web khusus di mana Anda dapat mengikuti semua pembaruan pada semua proyek Jelurida.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Sorry we couldn't be helpful. Help us improve this article with your feedback.