Apa itu Monero?

Monero adalah salah satu dari cryptocurrency, Yang membedakan Monero dengan Bitcoin itu sendiri adalah Bahwa Monero lebih terfokus pada privacy. Monero sendiri luncurkan pada April 2014 dan menjalankan algoritma POWnya sendiri yg disebut Cryptonight.

Berorientasi privasi cryptocurrency yang dibangun dan beroperasi pada konsep blockchain. Blockchains ini, yang membentuk teknologi dasar di balik mata uang digital, adalah buku besar publik dari aktivitas partisipan yang menunjukkan semua transaksi di jaringan.

Blockchain Monero sengaja dikonfigurasikan sangat tertutup. Itu membuat detail transaksi:

  • Seperti identitas pengirim dan penerima, dan jumlah setiap transaksi¬†
  • Anonim dengan menyamarkan alamat yang digunakan oleh peserta.

Bersamaan dengan anonimitas, proses penambangan untuk monero didasarkan pada konsep egaliter - prinsip bahwa semua orang sama dan pantas mendapatkan kesempatan yang sama. Saat meluncurkan monero, pengembangnya tidak memiliki saham untuk diri mereka sendiri, dan mengandalkan kontribusi dan dukungan komunitas untuk mengembangkan mata uang virtual lebih lanjut.

Monero mendukung proses penambangan di mana individu mendapat imbalan untuk kegiatan mereka dengan bergabung dengan kolam penambangan, atau mereka dapat menambang mono secara individu. Penambangan Monero dapat dilakukan pada komputer standar, dan tidak memerlukan perangkat keras khusus seperti sirkuit terintegrasi khusus aplikasi (ASICs). Monero berjalan di semua platform OS terkemuka, termasuk Windows, macOS, Linux, Android, dan FreeBSD


Bagaimana Monero Meningkatkan Privasi?

Alamat Stealth menambah privasi tambahan, karena alamat yang dibuat secara acak ini untuk sekali pakai dibuat untuk setiap transaksi atas nama penerima. Penggunaan alamat tersembunyi ini memungkinkan menyembunyikan alamat tujuan sebenarnya dari suatu transaksi, dan menyembunyikan identitas peserta yang menerima.

Selain itu, Transaksi Rahasia Ring, atau RingCT, memungkinkan menyembunyikan jumlah transaksi. Setelah mencapai kesuksesan dalam menyembunyikan identitas pengirim dan penerima, fungsi RingCT diperkenalkan pada Januari 2017, dan diwajibkan untuk semua transaksi yang dilakukan pada jaringan monero.

Apakah jawaban ini bermanfaat? Ya Tidak

Send feedback
Sorry we couldn't be helpful. Help us improve this article with your feedback.